Rabu, 12 Juni 2013

PLS ?????


           PLS ( Pendidikan Luar Sekolah ) Kebanyakan masyarakat tidak tahu tentang apa itu pendidikan luar sekolah. bahkan saya sendiri awalnya tidak tahu. Hanya mendengar nama dan tahu kalau peminat calon pendaftar PLS di SNMPTN masih sedikit, Karena itu,. bisa dikatakan saya coba-coba untuk mendaftar SNMPTN dengan pilihan jurusan PLS sebagai pilihan kedua, dengan harapan jika tidak diterima di pilihan 1 bisa masuk di jurusan PLS. Saat pengumuman SNMPTN, ternyata saya masuk di jurusan PLS, entah tak tau yang harus saya rasakan, harus senang atau kecewa, atau galau. Tetapi tetap saya jalani masuk ke Jurusan PLS. Saat ditanya oleh tetangga mengenai kuliah dimana, dengn rasa malu saya menjawab dengan PLS. Saya jawabpun kebanyakan mereka tidak tahu apa itu PLS. Dengan demikian saya pun semakin galau dengan isu-isu prospek kerja lulusan PLS yang tidak jelas. 
          Dua tahun sudah saya belajar di jurusan pendidikan luar sekolah. Setelah menjalani dua tahun melewati beberapa perkuliahan dan diskusi dengan teman-teman ternyata jurusan PLS tidak seprti yang saya bayangkan sebelumnya. PLS ternyata telah menyadarkan saya ,yang dulunya saya berangapan bahwa pendidikan adalah sekolah formal, sekarang dengan belajar di PLS telah mengubah minset saya. Pendidikan itu luas tidak hanya sekolah tetapi ada di masyarakat di manapun kita berada. Bagi yang jenuh dengan pendidikan formal, bisa mencoba pendidikan luar sekolah (nonformal)

0 komentar:

Posting Komentar